Home » , , , , , » Charles Honoris: SDM, Aset Terbesar Bangsa

Charles Honoris: SDM, Aset Terbesar Bangsa

Indonesia dikenal dengan sumber daya alam (SDA) yang melimpah. Namun, di mata politikus muda Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Charles Honoris, aset terbesar bangsa ini bukanlah SDA, melainkan sumber daya manusia (SDM). Menurut Charles, peningkatan kualitas SDM merupakan sebuah keniscayaan.
"Aset terbesar bangsa kita bukan terletak pada SDA, tapi SDM. SDM di Indonesia jumlahnya ratusan juta. Ini yang harus diberdayakan,” kata Charles saat berbincang dengan BeritaSatu Media Holdings di Berita Satu Plasa, Jakarta, Kamis (27/3).
Dia menyatakan, SDM dapat mendorong percepatan pembangunan dalam negeri. Khususnya, dalam menciptakan produk domestik yang berkualitas. "Kalau produk dalam negeri bisa kita utamakan, maka negara ini dapat berkembang lebih maju lagi,” ujar calon anggota legislatif (caleg) PDI-P daerah pemilihan DKI Jakarta III ini.
Pada bagian lain, dia berharap adanya penguatan usaha-usaha dalam negeri. "Kita mesti mampu membuat persaingan yang adil. Pembatasan impor harus tetap ada, karena kita belum siap bersaing (dengan negara-negara lain). Namun yang diutamakan adalah kepentingan dalam negeri," katanya. Selain itu, Charles menambahkan, pembenahan infrastuktur juga sebuah kewajiban. “Perlu pembenahan infrastruktur,” imbuhnya.
Apabila terpilih sebagai anggota DPR, Charles berjanji mengembangkan perdagangan dan usaha kecil menengah (UKM). Sebabnya, sampai saat sekarang ini Indonesia kekurangan pengusaha.
“Saya siap ditempatkan di komisi berapapun di DPR nanti. Tetapi, kalau boleh memilih, saya ingin fokus dalam bidang perdagangan dan UKM. UKM bisa mendorong roda perekonomian menjadi luar biasa,” tegas Ketua Taruna Merah Putih (TMP) DKI Jakarta ini.
Dia menambahkan, peranan kaum muda juga sangat mendukung kemajuan UKM. “Para pemuda mempunyai masa depan lebih panjang. Kita harus fokus mendorong UKM untuk pemuda,” tandasnya.

0 komentar :

Posting Komentar

kabar charles honoris

ASK

Popular Posts