Tahir Temui Jokowi di Istana Presiden


Dato Sri Tahir Pengusaha Terkaya dan Charles Honoris Anggota DPR RI Komisi I F PDIP/Detik


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seorang pengusaha yang masuk jajaran orang terkaya di Indonesia, Dato Sri Tahir atau Tahir mendatangi Istana Negara untuk bertemu Presiden Joko Widodo, Kamis (20/11/2014) siang. Ada apa ?

Tahir yang dikenal sebagai bos Grup Mayapada itu datang didampingi seorang politisi muda PDIP yang juga anggota DPR RI, Charles Honoris. Kepada Tribunnews.com, Charles mengungkapkan kedatangan pengusaha papan atas itu merupakan yang pertama kali dalam kapasitas Joko Widodo sebagai Presiden RI.

"Sudah (kenal) sebelumnya. Kan Pak Tahir ini aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial. Tapi dalam kapasitas pak Jokowi sebagai presiden ini pertama kali bertemu," ungkap Charles. 

Menurut Charles, perkenalan Tahir dan Jokowi terjadi di acara-acara terkait kegiatan filantropi atau aksi sosial para pengusaha. "Dia juga beberapa kali menyumbang di DKI baik saat pak Jokowi Gubernur maupun pak Ahok. Di Jawa Tengah juga pernah," kata Charles. Kedatangan Tahir kali ini, juga terkait dengan kegiatan sosial. "Ga ada bicara politik," tepis Charles.

Seperti diberitakan dalam daftar orang kaya Forbes 2014, nama Tahir masih tercatat berada pada peringkat 10 dengan kekayaan mencapai  1,85 miliar miliar dollar AS. (Baca juga : Kekayaan Tidak untuk Dihambur-hamburkan, Tapi untuk Berbuat Baik)

Pertemuan sang konglomerat dengan Presiden Jokowi hanya berlangsung sekitar 20 menit secara tertutup." Hanya kami bertiga, saya, pak Tahir dan pak Jokowi," ujarnya.
Sumber: Tribunnews
https://id.berita.yahoo.com/tahir-salah-satu-orang-terkaya-indonesia-menghadap-presiden-084132923.html

0 komentar :

Posting Komentar

kabar charles honoris

ASK

Popular Posts